1 Apr 2011

saat keramas, DO & DON'T!

SEBAGAI mahkota wanita, sebaiknya rambut diperlakukan dengan lembut dan tidak asal-asalan. Mulai dari proses membersihkan rambut alias keramas hingga pengeringan rambut, keseluruhan aktivitas tersebut  menentukan kesehatan dan keindahan rambut.

Dont's
 :
1. Keramas dengan air yang terlalu panas. Air yang panas akan merusak lapisan luar rambut, sehingga rambut menjadi kering dan kusam.
2. Menggosok rambut terlalu keras saat keramas. Menggosok rambut terlalu keras dapat mengakibatkan kulit kepala luka dan infeksi. Selain itu, akan membuat rambut rontok dan mudah patah.
3. Menyemprotkan isi botol sampo langsung di rambut lalu menggosoknya. Mengapa? Pasalnya sampo menjadi tidak merata. Sampo yang tidak rata lebih sulit dibersihkan, sehingga akan mengendap dan menjadi kotoran di kulit kepala. 

Do 
:
1. Sebaiknya letakkan terlebih dulu isi botol sampo di tangan sebelum akhirnya Anda gosokkan di rambut.
2. Saat keramas, mulailah menggosok kulit kepala dari dahi ke arah belakang. Pijatan lembut di bagian kepala akan membuat peredaran darah lebih lancar sehingga rambut pun semakin sehat dan tumbuh subur.
3. Sebelum keramas, menyisirlah terlebih dulu. Hal ini akan mengurangi rambut kusut usai keramas, dan mencegahnya dari kerontokan saat menyisir.
4. Pilih sampo yang sesuai dengan keadaan rambut. Misalnya sampo untuk rambut berminyak, kering maupun rontok sehingga sampo tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, juga dapat menyehatkan rambut.


Sumber : OkeZone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar